1) Lembabkan kutikula Anda setiap hari untuk mencegah kerusakan kuku, retak dan mengelupas. Sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk melembabkan kutikula Anda. Memijat daerah kutikula juga merangsang sirkulasi darah, yang membantu pertumbuhan kuku. Ketika mengoleskan krim tangan atau tabir surya di siang hari, gunakanlah beberapa detik ekstra untuk menggosok daerah kutikula pada setiap jari.

2) Jangan memotong kutikula Anda. Kecuali Anda seorang profesional kuku yang terlatih, Anda dapat menyebabkan keruskan yang lebih pada kutikula Anda. Sebaiknya gunakanlah remover kutikula untuk melunakkan dan menghilangkan kutikula yang kering. Kemudian gunakan pendorong kutikula berujung lembut dan dengan lembut dorong kembali kutikula Anda.

3) Bentuk kuku Anda dengan kikiran kuku bantalan dengan permukaan yang halus. Kikiran kuku dengan permukaan yang kasar dirancang untuk digunakan pada kuku palsu, dan terlalu keras untuk kuku alami. Hindari kikiran logam. Kikiran kuku bantalan yang lembut cocok untuk kulit di sekitar kuku Anda.

4) Jangan mengikir kuku Anda bolak-balik dengan kikir kuku. Hal ini dapat melemahkan tepi kuku itu. Sebaliknya, kikir kuku Anda dari sudut ke tengah dalam satu arah.

5) Kikir kuku Anda dengan nail buffer untuk mendapatkan kuku alami sehar bersinar. Gunakan keempat sisi yang tersedia untuk membentuk kuku, menghaluskan permukaan kuku dan memberikan kuku bersinar yang super tanpa cat.

6) Jangan terlalu banyak menggunakan nail buffer. Terlalu banyak menggunakan nail buffer dapat menyebabkan melemahkan kuku.

7) JANGAN menggigit kuku atau menggunakannya sebagai alat. Kedua kegiatan ini akan, jelas akan melemahkan atau menghancurkan kuku.

8) Gunakan cat kuku. Cat kuku dapat membantu melindungi kuku dan mencegah kerusakan. Untuk tampilan yang alami, cobalah untuk hanya menggunakan topcoat. Pastikan kuku Anda bersih agar terlihat bagus dan putih sebelum menerapkan mencat kuku Anda.